cara-kerja-penangkal-petir-evo-franklin

Biaya Pasang Penangkal Petir

Penangkal Evo Franklin

Membutuhkan Jasa Penangkal Petir

Hubungi : 081221711127

– Instalasi Petir adalah rangkaian jalur yang terdiri dari:

  • Head Therminal
  • Kabel Konduktor
  • Grounding / Pembumian

Penyalur Petir – Anti Petir difungsikan sebagai jalan bagi sambaran petir menuju ke permukaan bumi (Grounding), tanpa merusak benda-benda yang dilewatinya. Fungsi instalasi penangkal petir pada dasarnya adalah menghindarkan sebuah obyek bangunan dari kerusakan fatal akibat aliran arus petir yang besar.

Sambaran petir yang langsung mengenai struktur bangunan , tentu saja hal ini sangat membahayakan bangunan dan seluruh isinya karena bisa berefek kebakaran , kerusakan perangkat elektrik / elektronik atau bahkan korban jiwa.

 

BIAYA ATAU HARGA PASANG

Hubungi :

Telp. (022) 20527144

Hp. +62 81 2217 11127 (Fast Response)

E-mail: mitraelektrikal@gmail.com

Penawaran Mitra Elektrikal

Penangkal Petir

Anti Petir Evo Franklin

Evo Franklin Penangkal petir Berkualitas di Pasaran ( Premiun Quality ) dengan banyak kelebihan.  Evo Franklin adalahanti petir dengan Design berteknologi modern dan canggih. Penangkal Petir Evo Franklin Lightning Protection memakai teknologi ESE (Early Streamer Emission). Kita ketahui bahwa ESE merupakan teknologi, system Penangkal petir yang dibangun oleh komponen sensor impuls elektrik, pengumpul energy listrik, batang penangkal petir, terminal pembangkit ion, dan pembangkat ion elektronik. ( Biaya Atau Harga Pasang Penangkal Petir ) Evo Franklin merupakn system penyalur petir dengan cara penembak ion yang menembakkan dalam jumlah yang besar ion-ion ke angkasa pada saat deteksi petir akan menyambar. Melepaskan sejumlah ion ke angkasa akan secara otomatis membangkitkan lintasan petir yang di kenal dengan sebutan “Upward Leader” yang lebih awal tersambar petir disbanding dengan titik dengan tinggi yang sama dekatnya, dan juga mengurangi waktu eksitasi dari efek Corona.

Penangkal petir

Unit Therminal evo franklin yang memiliki 3 variatif tipe radius dan sangat cocok untuk daerah beriklim tropis memiliki konduktor yang sangat baik sehingga sangat mudah untuk mendapatkan nilai instalasi pembumian atau grounding system.

Tipe dan Radius Evo Franklin

  • EF 60 = Radius 60 m
  • EF 85 = Radius 85 m
  • EF 150 = Radius 150 m

Penangkal Petir Evo Franklin EF-60 didesign khusus untuk bangunan kecil dengan ketinggian 1 hingga 3 lantai atau luas area di bawah 2000m2 seperti Rumah dan Kantor. Anti Petir EF-60 juga dapat dipergunakan untuk tower triangle atau tower BTS. Dibuat dengan teknologi terkini dan material berkualitas Evo Franklin dapat memberikan solusi terbaik untuk sistem penangkal petir anda. Instalasi Anti petir Evo Franklin terdapat 3 bagian utama:

1. Anti Petir EF-60

Dalam Air terminal Evo Frankin terdapat Hole Cable Conector dan Pole Conector yang sangat mudah dalam pengaplikasian instalasi. Minimal dan maksimal Hole cabel conector bisa menggunakan kabel dari ukuran 25mm -50mm yang dapat di kunci Clip Bolt conector 10mm. Pole Conector untuk tiang penyanga anti petir menggunakan Galvanize pipe 1 inches dan dapat di kombinasikan menggunakan ploksok atau soket sesuai ukuran yang diperlukan di lapangan. Panjang pipa yang di butuhkan minimal 1 meter diatas bangunan tertinggi.

 Penangkal Petir SNI  Harga Penangkal Petir  Penangkal petir

​​​

2. Kabel Penghantar Penyalur petir

Kabel penghantar untuk penangkal petir Evo Franklin dapat menggunakan kabel BC dengan ukuran min 1 x 25mm – 50mm, juika menggunakan kabel BC sebaiknya gunakanlah isolator PVC sesuai ukuran kabel, supaya dapat meredam induksi. Atau dapat menggunakan kabel yang sudah berisolator seperti kabel NYA atau pun NYY. Instalasikan dan klem dengan baik dan rapih instalasi kabel penyalur petir tersebut, pertimbangkanlah nilai estetika bangunan supaya terlihat elok tanpa mengurangi sistem kerja penyaluran kedalam pembumian.

Penangkal Petir Elektrostatis

Penangkal petir elektrostatis terbaik

3. Pembumian atau Arde Penyalur Petir

Buatlah sistem grounding dengan baik dan ukur dengan menggunakan eart tester grounding untuk mendapatkan hasil maksimal. Nilai standart yang diperguakan adalah < 5 Ohm, gunakanlah logam yang baik dalam pembuatan sistem pembumian, seperti : logam tembaga, galvanize bahkan almuniumpun dapat dipergunakan. Atur kedalaman grounding dan penyebaran material supaya mendapatkan nilai resistansi yang baik. Buatlah bak kontrol untuk pengukuran dan maintanance di kemudian hari.

Penangkal Petir SNI

Demikianlah teori aplikasi instalasi Anti Petir  untuk Evo Franklin EF-60, konsultasikanlah rencana pekerjaan penangkal petir untuk bangunan anda kepada orang yang telah berpengalaman atau menggunakan jasa-jasa instalasi penangkal petir atau anti petir di kota anda. Mari kita sadar akan keselamatan dan lindungilah aset bangunan kita beserta penghuni dan tenaga kerjanya.

Save

Save


Siap Melayani Pemasangan Penyalur Petir di Seluruh Indonesia. (Sabang – Merauke)
Penangkal Petir = Bogor – Depok – Bandung – Jakarta – Semarang – Surabaya – Jombang – Jogjakarta – Solo – Malang – Penangkal Petir Denpasar – Bali – Medan – Sumatera –  Pekanbaru –  Lampung – Kalimantan –  Sulawesi –  Batam – Deli Serdang – Padang Pariaman – Bangka Belitung – Dumai – Bengkalis – Kampar – Kepulauan Riau – Makassar – Banjar – Kotawaringin Barat – Bitung – Ambon – Balikpapan – Palangkaraya – Minahasa – Donggala – Sorong – Pontianak – Serang – Tangerang – Bekasi – Karawang – Purwakarta – Sumedang – Cirebon – Subang – Cilacap – Demak – Gresik – Lamongan – Mojokerto – Pasuruan – Sidoarjo – Penangkal Petir Sukabumi
Jasa Penangkal Petir = Bogor – Depok – Bandung – Jakarta – Semarang – Surabaya – Jogjakarta – Solo – Malang – Jasa Penangkal Petir Denpasar – Bali – Medan – Sumatera –  Pekanbaru –  Lampung – Kalimantan –  Sulawesi –  Batam – Deli Serdang – Padang Pariaman – Bangka Belitung – Dumai – Bengkalis – Kampar – Kepulauan Riau – Jasa Penangkal Petir Makassar – Banjar – Jombang – Kotawaringin Barat – Bitung – Ambon – Balikpapan – Palangkaraya – Minahasa – Donggala – Sorong – Pontianak – Serang – Tangerang – Bekasi – Karawang – Purwakarta – Sumedang – Cirebon – Subang – Cilacap – Demak – Gresik – Lamongan – Mojokerto – Pasuruan – Sidoarjo – Sukabumi

 

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *