Penangkal Petir Radius ESE

Penangkal petir

Penangkal Petir – Petir diciptakan oleh konvergensi pemimpin bawah yang mencapai titik dan turun dari awan petir ke tanah dan streamer atas dibuat oleh permukaan konduktif di tanah yang hingga mencapai. Penangkal Petir – Perlindungan eksternal (eksternal protection) terhadap petir memberikan perlindungan kepada struktur terhadap kerusakan fisik dan cedera untuk tegangan kontak (kerusakan gedung yang disebabkan arus sambaran petir) dan kontak dengan manusia.

Unsur-unsur dari sistem proteksi petir adalah sebagai berikut:

  • Sistem intersepsi (Head Terminal).
  • Down-konduktor.
  • Sistem Pembumian.
  • Sebuah instalasi perlindungan surge yang benar
  • Langkah-langkah lain meminimalkan efek petir merusak (ikatan ekipotensial, skrining, dll)

Penangkal Petir – Sebuah Sistem Proteksi Petir (LPS) dapat dilakukan melalui konduktor petir Early Streamer Emission (ESE) atau melalui Rods atau Konduktor Meshed. Produk-produk penangkal petir ini diproduksi sesuai dengan standar internasional yang relevan: serie IEC: EN 62,305, EN 50,164. Early Streamer Emission (ESE) terminal memonitor tegangan sekitar di udara, karena awan menciptakan medan listrik langsung di bawah mereka. Ketika merasakan medan elektrostatik tinggi, konduktor petir emisi streamer awal menghasilkan dikendalikan besarnya dan frekuensi pulsa untuk membuat ion ke atas (menyebarkan ion untuk menarik arus sambaran petir). Penangkal Petir – Fungsi dari konduktor petir Early Streamer Emission (ESE) didasarkan pada karakteristik listrik pembentukan petir. Memulai petir dengan pemimpin ke bawah, menyebarkan ke segala arah. Setelah mendekati benda ditempatkan di tanah, salah satu dari mereka bisa menyerang. Tujuan dari sistem proteksi petir eksternal adalah untuk mengontrol titik mencolok petir sehingga memberikan arus petir jalan ke tanah tanpa merusak struktur.

Fitur utama dari konduktor petir Early Streamer Emission (ESE) adalah emisi pemimpin atas terus menerus sebelum benda lainnya di dalam area yang terlindungi. Standar mendefinisikan karakteristik ini menggunakan parameter yang disebut waktu muka (AT): “Rata-rata keuntungan di atas pemimpin memicu dibandingkan dengan titik referensi memiliki geometri yang sama. Penangkal Petir – Ini harus diperoleh dengan tes laboratorium. Hal ini diukur dalam mikrodetik. ” Waktu muka menentukan radius perlindungan masing-masing konduktor petir. Jika memicu terjadi sebelumnya, maka jarak di mana pemimpin bawah dicegat meningkat, sehingga menghindari sambaran petir di daerah yang lebih luas. Waktu muka harus diukur di laboratorium High Voltage, mengikuti prosedur pengujian yang dijelaskan dalam standar proteksi petir menggunakan ESE Air Terminal.

Penangkal petir elektrostatis terbaik

Early Streamer Emission sistem proteksi petir menawarkan pertahanan yang lebih preemptive dari penangkal petir tradisional karena sistem pemantauan mereka memungkinkan mereka untuk mengirim ion ke atas lebih proaktif. Penangkal Petir – Proteksi petir menggunakan batang dan konduktor menyatu digunakan untuk berbagi dan menghilangkan arus petir melalui jaringan bawah-konduktor dan pengakhiran bumi. Mereka adalah ideal untuk sistem proteksi petir digunakan pada struktur besar atau di daerah terbuka.

Penangkal Petir Evo Franklin EF-60 didesign khusus untuk bangunan kecil dengan ketinggian 1 hingga 3 lantai atau luas area di bawah 2000m2 seperti Rumah dan Kantor. Anti Petir EF-60 juga dapat dipergunakan untuk tower triangle atau tower BTS. Dibuat dengan teknologi terkini dan material berkualitas Evo Franklin dapat memberikan solusi terbaik untuk sistem penangkal petir anda. Instalasi Anti petir Evo Franklin terdapat 3 bagian utama:

1. Anti Petir EF-60

Dalam Air terminal Evo Frankin terdapat Hole Cable Conector dan Pole Conector yang sangat mudah dalam pengaplikasian instalasi. Minimal dan maksimal Hole cabel conector bisa menggunakan kabel dari ukuran 25mm -50mm yang dapat di kunci Clip Bolt conector 10mm. Pole Conector untuk tiang penyanga anti petir menggunakan Galvanize pipe 1 inches dan dapat di kombinasikan menggunakan ploksok atau soket sesuai ukuran yang diperlukan di lapangan. Panjang pipa yang di butuhkan minimal 1 meter diatas bangunan tertinggi.

 Penangkal Petir SNI  Harga Penangkal Petir  Penangkal petir

​​​

2. Kabel Penghantar Penyalur petir

Kabel penghantar untuk penangkal petir Evo Franklin dapat menggunakan kabel BC dengan ukuran min 1 x 25mm – 50mm, juika menggunakan kabel BC sebaiknya gunakanlah isolator PVC sesuai ukuran kabel, supaya dapat meredam induksi. Atau dapat menggunakan kabel yang sudah berisolator seperti kabel NYA atau pun NYY. Instalasikan dan klem dengan baik dan rapih instalasi kabel penyalur petir tersebut, pertimbangkanlah nilai estetika bangunan supaya terlihat elok tanpa mengurangi sistem kerja penyaluran kedalam pembumian.

Penangkal Petir Elektrostatis

Penangkal petir elektrostatis terbaik

3. Pembumian atau Arde Penyalur Petir

Buatlah sistem grounding dengan baik dan ukur dengan menggunakan eart tester grounding untuk mendapatkan hasil maksimal. Nilai standart yang diperguakan adalah < 5 Ohm, gunakanlah logam yang baik dalam pembuatan sistem pembumian, seperti : logam tembaga, galvanize bahkan almuniumpun dapat dipergunakan. Atur kedalaman grounding dan penyebaran material supaya mendapatkan nilai resistansi yang baik. Buatlah bak kontrol untuk pengukuran dan maintanance di kemudian hari.

Penangkal Petir SNI

Demikianlah teori aplikasi instalasi penangkal petir untuk Evo Franklin EF-60, konsultasikanlah rencana pekerjaan penangkal petir untuk bangunan anda kepada orang yang telah berpengalaman atau menggunakan jasa-jasa instalasi penangkal petir atau anti petir di kota anda. Mari kita sadar akan keselamatan dan lindungilah aset bangunan kita beserta penghuni dan tenaga kerjanya.

Save

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply