Pengertian dan Dahsyatnya Badai Petir

Apa itu badai?
Sebuah badai adalah hujan di mana Anda mendengar guntur. sedangkan guntur berasal dari petir, semua badai memiliki petir. Mengapa saya kadang-kadang mendengar meteorologi menggunakan kata “konveksi” ketika berbicara tentang badai? Biasanya dibuat oleh pemanasan permukaan, konveksi adalah gerak atmosfer atas yang mengangkut apa yang ada di udara bersama dengan itu-terutama kelembaban apapun yang tersedia di udara. Sebuah badai adalah hasil konveksi.

Agen Penangkal Petir ESE
Apa itu badai parah?
Sebuah badai diklasifikasikan sebagai “parah” ketika mengandung satu atau lebih dari yang berikut: salam satu inci atau lebih besar, angin berembus lebih dari 50 knot (57,5 mph), atau tornado.
Berapa banyak badai yang ada? Di seluruh dunia, diperkirakan ada 16 juta badai setiap tahun, dan pada saat tertentu, ada sekitar 2.000 badai berlangsung. Ada sekitar 100.000 badai setiap tahun di Amerika Serikat saja. Sekitar 10% dari mencapai tingkat yang parah.
Kapan kemungkinan badai parah terjadi?
Terjadinya Badai Petir yang paling sering pada musim semi dan musim panas bulan dan selama sore dan malam hari jam, tetapi mereka dapat terjadi sepanjang tahun dan pada semua jam.
Sepanjang garis pantai dan di seluruh negara bagian tenggara dan barat, sebagian besar badai terjadi selama sore hari. Petir sering terjadi pada sore hari dan pada malam hari di Negara bagian.
Apa jenis kerusakan yang disebabka oleh badai?
Banyak peristiwa cuaca berbahaya yang berhubungan dengan badai petir. Dalam kondisi yang tepat, curah hujan dari badai menyebabkan banjir bandang, membunuh lebih banyak orang setiap tahun dari angin topan, tornado atau petir. Petir bertanggung jawab untuk banyak kebakaran di seluruh dunia setiap tahun, dan menyebabkan kematian. Salam sampai dengan ukuran softballs kerusakan mobil dan jendela, dan membunuh ternak tertangkap di tempat terbuka. Kuat (sampai lebih dari 120 mph) garis lurus angin terkait dengan badai merobohkan pohon, tiang listrik dan rumah mobil. Tornado (dengan angin sampai 300 mph) dapat menghancurkan semua struktur buatan manusia yang dibangun.
Dimana badai petir yang paling umum?
Ancaman cuaca buruk terbesar didunia adalah AS membentang dari Texas ke Minnesota selatan. Tapi, tidak ada tempat di Amerika Serikat benar-benar aman dari ancaman cuaca buruk.

Sebuah Badai PERINGATAN berat dikeluarkan oleh ahli meteorologi lokal BMKG ( National Weather Service ) Prakiraan Kantor yang menonton daerah yang ditunjuk 24/7 untuk cuaca buruk yang telah dilaporkan oleh pengadu atau ditunjukkan oleh radar. Peringatan berarti ada ancaman serius terhadap kehidupan dan properti untuk orang-orang di jalur badai. ACT sekarang untuk mencari tempat berlindung yang aman! Peringatan dapat menutupi bagian kabupaten atau beberapa kabupaten di jalur bahaya.
Bagaimana membentuk badai?
Tiga bahan dasar yang diperlukan untuk badaiĀ  terbentuk: kelembaban, udara naik tidak stabil (udara yang terus meningkat ketika diberi dorongan), dan mekanisme angkat untuk memberikan “dorongan.”

Matahari memanaskan permukaan bumi, yang menghangatkan udara di atasnya. Jika ini udara permukaan yang hangat dipaksa naik-bukit atau gunung, atau daerah di mana hangat / dingin atau basah / udara kering bertemu bersama-sama dapat menyebabkan meningkatnya gerak-itu akan terus meningkat selama itu berat kurang dan tetap hangat daripada udara di sekitar saya t.

Seperti udara naik, itu memindahkan panas dari permukaan bumi ke tingkat atas dari atmosfer (proses konveksi). Uap air mengandung mulai dingin, melepaskan panas, mengembun dan membentuk awan. Awan akhirnya tumbuh ke atas ke daerah-daerah di mana suhu di bawah titik beku.

Badai naik ke udara dingin, berbagai jenis partikel es dapat dibuat dari pembekuan seluruh tetes cairan. Partikel-partikel es dapat tumbuh dengan kondensasi uap (seperti es) dan dengan mengumpulkan tetesan air kecil yang belum beku belum (keadaan yang disebut “super cool”). Ketika dua partikel es bertabrakan, mereka biasanya terpental satu sama lain, tapi satu partikel bisa merobek sedikit es dari yang lain satu dan ambil beberapa muatan listrik. Banyak tabrakan ini membangun daerah besar muatan listrik menyebabkan petir, yang menciptakan gelombang suara yang kita dengar sebagai guntur.

Badai Siklus Hidup
Petir memiliki tiga tahapan dalam siklus hidup mereka: Tahap pengembangan, tahap dewasa, dan tahap menghilang. Tahap pengembangan badai ditandai dengan awan kumulus yang didorong ke atas oleh kolom meningkatnya udara (updraft). The awan cumulus segera terlihat seperti sebuah menara (disebut menjulang cumulus) sebagai updraft terus berkembang. Ada sedikit untuk tidak ada hujan selama tahap ini, tetapi sesekali petir. Badai memasuki tahap matang ketika updraft terus memberi makan badai, tetapi curah hujan mulai jatuh dari badai, menciptakan downdraft (kolom udara mendorong ke bawah). Ketika downdraft dan udara hujan-cooled menyebar di tanah membentuk sebuah front embusan, atau garis angin kencang. Tahap dewasa adalah yang paling mungkin waktu untuk hujan es, hujan lebat, petir sering, angin kencang, dan tornado. Akhirnya, sejumlah besar curah hujan diproduksi dan updraft tersebut diatasi dengan downdraft mulai tahap menghilang. Pada tanah, depan embusan bergerak keluar jarak jauh dari badai dan memotong udara hangat lembab yang sedang memberi makan badai tersebut. Curah hujan menurun dalam intensitas, tapi petir tetap bahaya.
Penangkal Petir SNI

Save

Leave a Reply